SUKSESKAN MTQ NASIONAL KE 36 TINGKAT KABUPATEN TANAH DATAR
DI KECAMATAN TANJUANG BARU PADA BULAN OKTOBER 2010
BANTUAN, SUMBANGAN/INFAK/SADAQAH BAPAK/IBU DAPAT DISALURKAN MELALUI REKENING PANITIA MTQ PADA BRI TABEK PATAH BATUSANGKAR NO.REK.5423-01-005480-53-1

Kamis, 13 Agustus 2009

RANDAI SANGGAR MATO AIA JUARA II FESTIVAL SENI DAN BUDAYA TINGKAT KABUPATEN TANAH DATAR

Festival Seni dan Budaya yang digelar oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tanah Datar tanggal 25 s.d 27 Juni 2009 diikuti oleh 14 kecamatan dalam Kabupaten Tanah Datar. Adapun lomba yang digelar meliputi Randai, Tari Kreasi, Saluang Dendang serta Salawat Dulang.
Untuk mengikuti Festival Seni dan Budaya Tahun 2009 Kecamatan Tanjuang Baru mengutus Sanggar Mato Aia Jorong Kapuak Koto Panjang Nagari Barulak Kecamatan Tanjuang Baru.
Randai mato aia sedang latihan
Dalam rangka menghadapi lomba tersebut Group Randai Mato Aia lebih intensif melakukan latihan yaitu dua kali seminggu, Cerita yang diangkat berjudul Mayang Sani yang bercerita tentang kisah dua insan yang dijodohkan oleh Orang Tua mereka, walaupun banyak suka duka yang dilalui dimana pada akhir cerita perjodohan ini diterima oleh kedua belah pihak karena calon yang dijodohkan sesuai dengan pilihan mereka.
Group Randai Mato Aia berdiri pada tanggal 11 Juli 2004 dengan anggota berjumlah 40 orang. Group ini dipimpin oleh Ketua Akmal, Sekretaris Jasrizal, Bendahara Jasmi dan pelatih Au. Group ini pernah mengukir prestasi sebagai Juara I pada Festival Seni dan Budaya yang digelar oleh Dinas Parsenibud Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2007 dengan cerita Mandugo Ombak dan berhak mewakili Kabupaten Tanah Datar pada Festival Tingkat Propinsi Sumatera Barat.
Dalam Festival Seni dan Budaya Tahun 2009 ini Sanggar Mato Aia berhasil meraih prestasi sebagai Juara II Lomba Randai Tingkat Kabupaten Tanah Datar.

1 komentar:

  1. awak urang pariaman pak/bu uda/uni nio mannyo dima latak group randai mato aia ko mohn tuliskan alamat lengkap samo bilo lthn jo jam nyo pak/buk uda/uni wk pengen maliek proses latihan😊kalau lai buliah sato wk sato😊untuak baraja😊awak kini magang di nagari tanjuang alam,puncak alai,kecamatan tanjung baru

    BalasHapus