SUKSESKAN MTQ NASIONAL KE 36 TINGKAT KABUPATEN TANAH DATAR
DI KECAMATAN TANJUANG BARU PADA BULAN OKTOBER 2010
BANTUAN, SUMBANGAN/INFAK/SADAQAH BAPAK/IBU DAPAT DISALURKAN MELALUI REKENING PANITIA MTQ PADA BRI TABEK PATAH BATUSANGKAR NO.REK.5423-01-005480-53-1

Rabu, 27 Mei 2009

MASYARAKAT GORO BENDUNGAN PASCA BANJIR BANDANG


Banjir Bandang yang melanda tujuh Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 30 Maret 2009 salah satunya dialami oleh Kecamatan Tanjuang Baru yang juga merusak “Kapalo Banda” (Bendungan) sebanyak 38 Bendungan, (30 di Nagari Tanjuang Alam dan 8 di Nagari Barulak). Pasca terjadinya bencana tersebut, bendungan mulai diperbaiki oleh masyarakat secara gotong royong karena mengingat jika dibiarkan bendungan tersebut terlambat diperbaiki akan membawa dampak terhadap hasil sawah dan hasil pertanian lainnya.
Untuk menunjang gotong royong masyarakat dalam perbaikan bendungan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar telah menyalurkan bantuan berupa kawat beronjong untuk Kecamatan Tanjuang Baru sebanyak 122 lembar. Menurut petugas pengairan Kecamatan Tanjuang Baru Hermansyah, dari jumlah tersebut akan dialokasikan untuk bendungan yang kondisinya sangat parah dan luas areal sawah yang dialiri bendungan tersebut lebih banyak. Bantuan Kawat Beronjong tersebut direncanakan untuk bendungan di sepanjang Batang Air Baburai khususnya pada 6 Bendungan yaitu pada Bandar Simaung, Bandar Baburai Randah, Bandar Batu, Bandar Pinang, Bandar Pincalak dan Bandar Andaleh Tinggi.
Dalam pelaksanaan gotong royong masyarakat juga ditinjau oleh Camat Tanjuang Baru Drs.Herison yang didampingi oleh Petugas Pengairan Kecamatan Tanjuang Baru Hermansyah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Nagari (PMN) Erman, S.Sos serta Wali Nagari Tanjuang Alam Dekminil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar